PENGARUH STRATEGI IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP TRUST MASYARAKAT, DAN KOMITMEN PERUSAHAAN SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PERUSAHAAN (STUDY KASUS: PERUSAHAAN SWASTA NASIONAL PT TRIPUTRA AGRO PERSADA GROUP)
Sari
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Strategi Implementasi Corporate Social Responsibility dan Komitmen Perusahaan terhadap Trust Masyarakat. Strategi Implementasi Corporate Social Responsibility terhadap Komitmen Perusahaan. Strategi Implementasi Corporate Social Responsibility, Komitmen Perusahaan, dan Trust Masyarakat terhadap Kinerja Perusahaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Trust Masyarakat dipengaruhi oleh Konsep Strategi Implementasi CSR yang diperantarai oleh Komitmen Perusahaan. Komitmen Perusahaan dipengaruhi secara langsung oleh Konsep Strategi Implementasi CSR. Kinerja Perusahaan dipengaruhi oleh Konsep Strategi Implementasi CSR yang diperantarai oleh Komitmen Perusahaan dan Trust Masyarakat. Trust Masyarakat dipengaruhi secara langsung oleh Komitmen Perusahaan. Kinerja Perusahaan dipengaruhi oleh Komitmen Perusahaan yang diperantarai Trust Masyarakat. Kinerja Perusahaan dipengaruhi secara langsung oleh Trust Masyarakat. Perusahaan perlu melakukan update info mengenai CSR agar petani binaan mendapat info terkini berkaitan dengan program CSR yang di lakukan PT. Triputra Agro Persada. Mengevaluasi kembali prosedur program CSR agar menguntungkan masyarakat yang berdampak pada perbaikan Kinerja Perusahaan. Mengevaluasi pedoman perusahaan mengenai CSR belum tertuang secara gamblang pada Standar Operasional Perusahaan (SOP). Dan Memprioritas CSR sebagai strategi perusahaan untuk meningkatkan Kinerjanya.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.