PROSEDUR OPERASIONAL SENTRA LAYANAN PRIORITAS DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG MANADO

Chandra Kirana Musa, Djuraidj Rumiki

Sari


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Prosedur Layanan Prioritas. BRI Prioritas merupakan sebuah program yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan nasabah sebagai Pribadi Terpilih melalui berbagai pelayanan Istimewa yang diberikan guna mendukung gaya hidup nasabah prioritas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Prosedur Operasional Sentra Layanan Prioritas pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Cabang Manado. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dimana memberikan uraian yang dapat menjelaskan bagaimana prosedur operasional sentra layanan prioritas di PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Cabang Manado. Berdasarkan hasil penelitian Prosedur Operasional Sentra Layanan Prioritas di PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Cabang  Manado,  terdiri dari: (1)  Prosedur Umum Layanan BRI Prioritas, (2) Prosedur Pengajuan Nasabah BRI Prioritas, (3) Prosedur Aktivasi Kartu BRI Prioritas, (4) Prosedur Penggantian Kartu BRI Prioritas, Reissue PIN Mailer dan Perubahan Main Account, (5) Prosedur Contact Center Premium, (6) Prosedur Layanan Multi Channel Prioritas, (7) Prosedur Layanan Luar Negri, dan (8) Prosedur Komplain Nasabah. Dengan demikian penyusunan Prosedur Operasional Sentra Layanan Prioritas sudah berjalan secara maksimal dengan menjalankan aturan yang diterapkan. Dengan adanya prosedur operasional yang dikelola dengan baik maka dapat meningkatkan kinerja para karyawan

Kata Kunci


Prosedur; Layanan; Prioritas

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Al Arif, M. N. R., & Rahmawati, Y. (2018). Manajemen risiko perbankan syariah (suatu pengantar).

Bungin, B. (2007). Penelitian kualitatif: komunikasi, ekonomi, kebijakan publik, dan ilmu sosial lainnya (Vol. 2). Kencana.

Idroes, F. N. (2011). Manajemen risiko perbankan: Pemahaman pendekatan 3 pilar kesepakatan basel II terkait aplikasi regulasi dan pelaksanaannya di Indonesia. Rajawali Pers.

Hartini, Y. (2017). Pengelolaan Kredit Modal Kerja Rekening Koran (R/C Terbatas)(Studi Kasus pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Sentra Kredit Menengah Solo).

Khaliq, A. (2020). Analisis Audit Kepatuhan Terhadap Prosedur Pemberian Pembiayaan Modal Kerja Pada Bank Sulselbar Cabang Syariah Makassar. Invoice, 2(2), 23-34.

Moeljono, D. (2003). Budaya korporat dan keunggulan korporasi. Elex Media Komputindo.

NAJOAN, T. L., & Paath, F. M. (2020). SISTEM PEMBUKAAN REKENING PRIORITAS PADAPT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBKKANTOR CABANG MANADO (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE).

Nuraida, I. (2008). Manajemen administrasi perkantoran.

Nurul Akmaliah, N. A. (2020). ENGARUH PERSEPSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MELALUI DIGITALISASI PRODUK PERBANKAN DI BANK BRI KANTOR CABANG MANADO (Doctoral dissertation, IAIN Manado).

Sarwono, J. (2006). Metode penelitian kuantitatif & kualitatif.

Siregar, S. (2013). Metode penelitian kuantitatif: dilengkapi dengan perhitungan manual & SPSS.

Sutha, D. W. (2018). Administrasi Perkantoran. Sidoarjo: Indomedia Pustaka.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.