PENGARUH BAURAN PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN MENABUNG PADA TAHAPAN BCA DI KANTOR CABANG BANK CENTRAL ASIA EQUITY TOWER JAKARTA

Pramukti Kusumaniar, Choiril Maksum, Moch Jasin

Sari


Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang sudah ditetapkan. Teknik analisis data dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) untuk menggambarkan hubungan variabel laten dengan indikatornya (measurement model) dan untuk menggambarkan hubungan antar variabel-variabel laten (structural model). Penyebaran kuesioner dilakukan dengan metode purposive random sampling. Populasi sebanyak 11.822 responden dengan sampel yang ditetapkan 130 responden. Hasil analisis data ini menunjukkan bahwa, secara keseluruhan variabel bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung, variabel kualitas layanan perbankan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung, variabel bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel kualitas layanan perbankan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan variabel keputusan menabung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Total pengaruh Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan nasabah, dapat disimpulkan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang dominan terhadap Kepuasan nasabah.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.