ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT INDONESIA MEDIA TELEVISI (BIG TV) KANTOR CABANG JAKARTA SELATAN

Lari Astuti, Pandoyo Pandoyo, Robby Irawan

Sari


Tujuan penelitian ini pada PT. Indonesia Media Televisi (BIG TV). Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dimiliki oleh perusahaan dan juga untuk mengetahui alternatif strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian dalam bentuk deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dari pimpinan perusahaan yang berkompetensi memberikan keterangan. Peneliti mengumpulkan informasi secara langsung dengan melakukan wawancara kepada orang yang bertanggung jawab atas perusahaan sebagai manajer operasional. Peneliti kemudian belajar dari studi pustaka dengan mempelajari berbagai tulisan. Hasil penelitian digunakan yaitu Segmenting Targeting Positioning (STP),SWOT, Strategi Pemasaran dengan menganalisis faktor Intenal dan eksternal yang dilakukan dengan memberikan gambaran umum mengenai kekuatan, kelemahan, peluang Dari hasil analisis SWOT, STP, menunjukan bahwa BIG TV, seharusnya mempertahankan atau memperbaharui produknya untuk mengurangi kendala dirumah pelanggan atau menambah tenaga kerja untuk dibagian perbaikan, karena kepuasan pelanggan merupakan tolak ukur dalam meningkatkan penjualan dalam perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.