PENGARUH KINERJA TERHADAP PENCAPAIAN TARGET RELATIONSHIP OFFICER DI PT. BANK SULUTGO CABANG TAHUNA

Aden Rahmat Mandak, Alvin .I Sentinuwo, Djuraidj Rumiki

Sari


Penelitian ini di latar belakangi oleh kinerja dan target relationship officer dimana kinerja memiliki peranan yang sangat penting karena kinerja merupakan bentuk hasil akhir dari proses pegawai menyelesaikan tugasnya. Target relationship officer merupakan salah satu unit kerja Bank Sulut Go Cabang Tahuna, tugas dan tanggung jawab dari seorang relationship officer adalah untuk mencapai target setoran tabungan agar target tetap berhasil dan memenuhi capaian seorang relationship officer. Rumusan masalah dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini adalah apakah kinerja berpengaruh terhadap pencapaian target relationship officer? Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah kinerja berpengaruh atau tidak terhadap pencapaian target relationship officer. Definisi yang di gunakan dua variable X (kinerja) dan variable Y (target relationship officer), menggunakan metode Analisa data yaitu regresi sederhana, korelasi sederhana, koefisien korelasi determinasi dan penguji hipotesa (uji t) dan (uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa koefisien regresi nilai konstanta a = 39,9044957 dan nilai b = 0,18469016 sehingga persamaan regresi kedua variabel X dan variabel Y dapat di katakan mempunyai keeratan hubungan dengan relationship officer, artinya kinerja mempunyai hubungan yang searah dengan target relationship officer. Koefisien korelasi dan Koefisien determinasi berdasarkan hasil di atas bahwa kinerja memiliki hubungan yang sangat rendah dengan target relationship officer karena nilai r = 0,23676173 dan nilai r2 = 0,05605612 atau 05% itu artinya bahwa kinerja dengan target relationship officer pengaruhnya 05% dan sisanya di pengaruhi oleh faktor-faktor lain. Nilai uji t yang di peroleh t hitung < t tabel dan nilai uji f yang di peroleh nilai f hitung < f tabel, sehingga hipotesis dari kedua variabel kinerja dengan target relationship officer maka di simpulkan bahwa kinerja tidak memiliki pengaruh terhadap target relationship officer.

Kata Kunci


Kinerja; Target; Relationship

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alrauf, A. (2019). Optimalisasi Office Channeling Dalam Meningkatkan Pangsa Pasar Perbankan Syariah Pada Bni Syariah Cabang Makassar. Laa Maisyir: Jurnal Ekonomi Islam, 6(2), 171-190.

Astarina, I., & Hapsila, A. (2015). Manajemen Perbankan. Deepublish.

Bangun, W. (2017). Labor productivity and competitiveness (A study: The comparison of Indonesian with ASEAN). International Journal of Applied Business and Economic Research, 15(6), 289-294.

https://www.ojk.co.od. Di akses 25 Juni 2021.

https://id.m.wikipedia.com. Di akses 01 Juli 2021.

http://www.dosenpendidikan.co.id. Di akses 01 Juli 2021.

Nurliasari, D. (2017). Pengaruh Sistem Insentif dan Pelatihan terhadap Kinerja Karyawan dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Intervening pada Account Officer BNI Consumer and Retail Loan Center (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo).

Purbayu, A., & Ashari, A. (2005). Analisis Statistik dengan Microsoft Excel & SPSS. Andi Offset, Yogyakarta.

Tantri, F., & Abdullah, T. (2019). Manajemen pemasaran.

Wijayanto, D., & SPi, M. M. (2013). Pengantar manajemen. Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.