ANALISIS PENGARUH KINERJA PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DI KELURAHAN ANGGES
Sari
Penelitian ini di latar belakangi oleh kinerja pegawai dan pelayanan dimana kinerja pegawai memiliki peranan yang sangat penting karena kinerja merupakan bentuk hasil akhir dari proses pegawai menyelesaikan tugasnya. Pelayanan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan/atau pelayanan administratif. Rumusan masalah dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini adalah Bagaimana Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat di Kelurahan Angges? Tujuan penelitian untuk mengetahui kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kelurahan Angges. Definisi yang di gunakan dua variable X (kinerja pegawai) dan variable Y (pelayanan), menggunakan metode Analisa data yaitu regresi sederhana, korelasi sederhana, koefisien korelasi determinasi dan penguji hipotesa (uji t) dan (uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa koefisien regresi nilai konstanta a = 6, 6445 dan nilai b = 0,8452 sehingga persamaan regresi kedua variabel X dan variabel Y dapat di katakan mempunyai keeratan hubungan dengan pelayanan, artinya kinerja pegawai mempunyai hubungan yang searah dengan pelayanan. Koefisien korelasi dan Koefisien determinasi berdasarkan hasil di atas bahwa kinerja pegawai memiliki hubungan yang kuat dengan pelayanan karena nilai r = 0,6059 dan nilai r2 = 0,3672 atau 36,7% itu artinya bahwa kinerja pegawai dengan pelayanan pengaruhnya 63,3% dan sisanya di pengaruhi oleh faktor-faktor lain. Nilai uji t yang di peroleh t hitung > t tabel dan nilai uji f yang di peroleh nilai f hitung > f tabel, sehingga hipotesis dari kedua variabel kinerja pegawai dengan pelayanan maka di simpulkan bahwa kinerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pelayanan
Kata Kunci
Kinerja Pegawai; Pelayanan; Kelurahan Angges
Teks Lengkap:
PDFReferensi
https://prokomsetda.bulelengkab.go.id/informasi/detail/artikel/teori kinerjapegawai15#::text=Kinerja%20pegawai%20merupakan%20suatu%20hasil,nteraksi%20antara%20kemampuan%20dan%20motivasi (di akses 21 Juli 2022).
https://kumparan.com/hartanto99/pentingnya-penilaian-kunerja-pns-1wzD1ZPUxXL (diakses 24 Juli 2022).
Hayat. Manajemen Pelayanan Publik edisi 1, 2017.
H. A Hussein Fattah, M.M. Kepuasan Kerja & Kinerja Pegawai edisi 1, 2017.
https://pendidikan.co.id (diakses 26 Juli 2022).
https://duwiconsultant.blogspot.com (diakses 26 Juli 2022).
https://www.brainly.co.id (diakses 27 Juli 2022).
Lewis dan Gilman (2005:21) di kutip buku Manajemen Pelayanan Publik, (di akses 25 Juli 2022).
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.